SELAYANG PANDANG SAHABAT YATIM TEGAL

SELAYANG PANDANG SAHABAT YATIM TEGAL

Sahabat Yatim Tegal
Selasa, 26 Februari 2019


Berlatar belakang untuk turut berpartisipasi secara nyata dalam berbagai kegiatan Sosial Kemasyarakatan dan berawal dari niat baik untuk menjalin persaudaraan dalam perbedaan, Komunitas Sahabat yatim tegal ini dideklarasikan bersama pada tanggal 3 November 2014 atau bertepatan dengan 10 Muharram 1436 H di daerah Tegal – Jawa tengah
Dengan tujuan mengaplikasikan dan memasyarakatkan ajaran infak dan sedekah di kalangan umat Islam.
komunitas sosial kemasyarakatan Komunitas Sahabat yatim tegal berstatus independent dan untuk kepentingan umum. Ruang lingkup komunitas kami adalah, sosial kemasyarakatan yang dikemas acara santunan anak yatim/piatu, yatim piatu dan orang-orang yang membutuhkan dari desa kedesa wilayah Tegal, Brebes dan sekitarnya.

Baca juga :



Anak-anak yatim/piatu di lingkungan kita, sebagian besar hidupnya dalam kesusahan dan kekurangan, karena kehilangan tulang punggung pencari nafkah dan figur orang tua dalam hidupnya. Mereka masih banyak yang tidak sanggup dalam menuntut ilmu dan tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Karena itu uluran tangan kita sebagai saudaranya tentu sangatlah berarti, tidak hanya dengan simpati, tapi perlu adanya tindakan nyata dengan memberi bantuan materiil berupa harta benda. Adalah sangat berdosa bagi kita, apabila kita berdiam diri atas penderitaan mereka. Walaupun bantuan itu belum cukup memenuhi seluruh kebutuhan hidupnya, akan tetapi paling tidak dapat memberikan semangat hidup bagi mereka, bahwa kita saudara-saudaranya masih mempunyai kepedulian terhadap mereka dan bisa menjalankan sunnah Rasulullah SAW
Komunitas sahabat yatim tegal ini beranggotakan kurang lebih 50 orang dari berbagai kalangan pemuda dan kalangan akademisi yang mempunyai tujuan yang sama yaitu Meningkatkan syiar ukhuwah Islamiyah dan menumbuhkan kepedulian terhadap sesama meraih berkah dalam indahnya berbagi. 


Umur yang terbatas membuat amal sholeh juga terbatas, bersama SAHABAT YATIM TEGAL (SYT) umur dan amal sholeh menjadi tak terbatas, karena akan mengalir terus bersama generasi penerus kita hingga akhir zaman.  
Caranya :  
Layangkan Infaq Fi Sabilillah melalui contact person di bawah ini :


  • 0821-2225-5470 Admin




Editor : @ariyanto